Club Supra Gresik

Selamat datang di blog kami..


welcome to blog us..

CSG





Jumat, 14 Mei 2010

Sejarah FSI


FSI - Federasi Supra Indonesia,



Sejarah dari wadah FEDERASI SUPRA INDONESIA (FSI), terbentuk dengan dilatarbelakangi oleh keinginan para Club Supra di Indonesia untuk berada dalam suatu wadah yang bermanfaat, positif dan kreatif. FSI bertujuan :
1. Merangkul, membentuk dan mengarahkan aspirasi pemilik dan pencinta sepeda motor HONDA SUPRA yang realisasinya terhadap kepentingan masyarakat banyak khususnya
anggota dan umumnya masyarakat, serta tidak bertentangan dengan Pancasila, UUD 45 serta peraturan pemerintah lainnya yang terutama berkaitan dengan Undang-undang RI. NO.14 th 1992, tentang lalu lintas dan angkutan jalan.



2. Menggali potensi / kapabilitas anggota dalam hal OTOMOTIF khususnya jenis motor HONDA SUPRA.
3. Membina persaudaraan dan kerjasama sesama anggota Club Honda Supra khususnya dan masyarakat pada umumnya serta hidup gotong royong.
Rencana untuk membentuk wadah FEDERASI SUPRA INDONESIA (FSI) awalnya direncanakan oleh para Pendiri ataupun Perintis Club Honda Supra yang pada waktu itu ada acara silaturahmi antar Club Honda Supra di Bandung pada tanggal 19 Maret 2004 s/d 22 Maret 2004 bertepatan di Jl. Riau (RE Martadinata) No, 2 Bandung Jawa Barat di Asrama Kodam III Siliwangi yang diselenggarakan oleh Club Honda Supra yang berdomisili di Bandung, yaitu : HAST (HONDA ASTREA SUPRA TEAM BANDUNG), dan dihadiri oleh 4 Club Honda Supra, yaitu : HSJ (HONDA SUPRA JAKARTA), IMOST (IKATAN MOTOR SUPRA TEGAL), OSRAM (ORGANISASI SUPRA SEMARANG), HSTC (HONDA SUPRA TASIK CLUB), yang mana awal dari rencana pembentukan wadah otomotif tersebut sudah direncanakan tetapi pada waktu itu masih sulit dalam segi koordinasi dengan Club Honda Supra yang lain, sehingga rencana pembentukan wadah otomotif tersebut tertunda sebelum adanya acara silaturahmi tersebut dan akhirnya Alhamdulillah dapat dikukuhkan, yaitu : pada hari terakhir silaturahmi tersebut, yaitu tanggal "22 Maret 2004".

Setelah selama kurang lebih satu tahun dari pembentukan FSI tersebut tidak ada kepengurusan ataupun kegiatan apapun juga FSI tersebut, ataupun dengan kata lain facum, sehingga para pendiri atau perintis Club Honda Supra berembuk kembali lewat telepon ataupun SMS, sehingga muncul kembali usulan-usulan yang positif, yang pada waktu itu OSRAM (ORGANISASI SUPRA SEMARANG) akan mengadakan Ultahnya yang ke-2 (Dua), sehingga sekalian berembuk untuk mengadakan Ultahnya FSI yang pertama yang diistilahkannya dengan acara JAMBORE FSI (FEDERASI SUPRA INDONESIA) I (Pertama) yang diadakan di Kota Semarang - Jawa Tengah, yang mana dalam acara tersebut sekalian dibentuklah kepengurusan FSI yang pertama, yaitu pemilihan Ketua Umum FSI beserta jajaran Pengurus FSI dengan masa periode Maret 2005 - Maret 2007.

Lambang FSI mempunyai arti sebagai berikut : Berbentuk ellips yang artinya persatuan dari keutuhan baik di dalam maupun di luar, tertera warna orange melambangkan mentari yang baru terbit; warna biru muda melambangkan cinta damai, keberanian dan kesolidan; warna kuning adalah kecerahan dan penerangan hati. warna putih adalah suci (memberantas kebathilan dan menegakkan kebenaran), bintang adalah tanda penghormatan dari, wing (sayap) Honda adalah lambang dari pada merek Motor.

Motto FSI:
"Bersatu Kukuh Bagai Baja, Satukan Tekad Wujudkan Citra Persaudaraan Antara Pecinta Honda Supra Di Indonesia Melalui OTOMOTIF "

Adapun Anggota dari FSI a.l :

IMOST (Ikatan Motor Supra Tegal)
HAST (Honda Astrea Supra Team) Bandung
HSJ (Honda Supra Jakarta)
OSRAM (Organisasi Supra Semarang)
HSTC (Honda Supra Tasik Club)
SOCK (Supra Owner Club Pekalongan)
SAS (Supra Anjing Surabaya)
IKASO (Ikatan Honda Supra Solo)
SUMANTO (Supra Mania Ngayogyakarto)
HSBC (Honda Supra Banyumas Club)
JESICA (Jepara Supra Indie Club)
BHSC (Bekasi Honda Supra Club)
TSC (Tangerang Supra Club)
OSSA (Organisasi Supra Salatiga)
OSPEC (Owner Supra Pemalang Club)
HSCC (Honda Supra Ciamis Club)
CHSD (Club Honda Supra Depok)
C59 (Club Supra Gresik)
HOSBEC (Honda Supra Brebes Club)
BAGASY (Batang Honda Supra Community)
HSC (Honda Supra Cilacap)
MOHAS (Motor Honda Subang)
KHUSUMA (Komunitas Honda Supra Majalengka)
HOSUCK (Honda Supra Club Kuningan)
MOSCI (Motor Supra Club Indramayu)
SUTECNO (Supra Temanggung Community Owner)
BASOKA (Bahurekso Supra Owner Kendal)
BASIC (Banten Supra Indie Club) Serang
HSPC (Honda Supra Pandeglang Club)
BLASTER (Bandar Lampung Supra Team Riders)
SOTEAM (Supra Owner Team Metro)
HSPC (Honda Supra Palembang Club)
BEMS (Bengkulu Motor Supra)
SURGA (Supra Gunung Kidul Adventure)
SUPERMAN (Supra Jember Mania)
ASSAL (Assosiasi Supra-Supra Lombok)
SUCKED (Supra Club Kediri)
Jombang Association Supra (JAS)
SOCKLAT (Supra Club Klaten)

Sumber : http://www.hsjbikers.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lets comment..only good word..